Prediksi Piala Dunia 2022 Laga Meksiko-Polandia

Prediksi Meksiko vs Polandia di Piala Dunia 2022 Laga akan berlangsung pada Selasa malam, 22 November. Laga Grup C ini akan dimainkan di Stadion Doha 974. Kick off pukul 23.00 WIB disiarkan oleh SCTV, Vidio dan Moji.

Pertemuan ini bisa menentukan apakah Meksiko atau Polandia lolos mendampingi Argentina. Banyak pengamat menilai hampir mustahil tim Tango yang dipimpin Lionel Messi gagal di babak penyisihan grup ini. Mereka sangat kuat saat ini dan lawan pertama mereka, Arab Saudi, di atas kertas adalah tim terlemah di grup ini.

Oleh karena itu, tempat kedua kemungkinan besar hanya akan diambil oleh Meksiko dan Polandia. Skenario ini membuat pertemuan Meksiko dengan Polandia menentukan di tahap awal.

Review Prediksi Meksiko VS Polandia

prediksi meksiko vs polandia

Setelah pertandingan ini, mereka akan sangat realistis untuk mencetak poin penuh melawan Arab Saudi. Hasil imbang di antara mereka pada pertandingan hari ini sedikit menenangkan mereka, dan kekalahan membuat tugas menjadi lebih sulit.

Polandia memiliki alasan untuk khawatir tentang pertandingan dengan Meksiko, karena hampir tidak pernah berhasil melewati babak penyisihan grup. Ini dikombinasikan dengan rekor buruk Meksiko yang tak terkalahkan di lima kemenangan dan satu hasil imbang di setiap pertandingan pembukaan Piala Dunia mereka.

Terakhir kali Meksiko gagal lolos dari babak penyisihan grup adalah pada tahun 1978, ketika, ironisnya, 44 tahun kemudian, grup tersebut memperoleh poin nol dalam grup dengan kembalinya Polandia di puncak.

Salah satu penyesalan tim Meksiko Gerardo Martino adalah absennya pencetak gol terbanyak Meksiko sepanjang masa Javier Hernandez, terlepas dari penampilannya di musim sebelumnya.

Perjalanan Ke Dua Tim

Perjalanan baru-baru ini ke Meksiko juga berkontribusi pada suasana Polandia sampai batas tertentu. Mereka lolos ke final sebagai runner-up di bawah Kanada, yang memulai kualifikasi Piala Dunia dari babak penyisihan, dibandingkan dengan Meksiko, yang langsung melaju ke babak kedua.

Meksiko juga kalah dalam pertandingan pemanasan Piala Dunia terakhir mereka melawan Swedia, tetapi Swedia menang 2-0 di babak playoff Maret lalu, menjadikan mereka tim terakhir yang dikalahkan Polandia sebelum mencapai final Piala Dunia.

Jika Polandia lolos dari fase grup, Polandia akan melewatkan final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1986.

Polandia memiliki apa yang tidak dimiliki Meksiko: striker papan atas Robert Lewandowski, yang dijamin akan menjaga ketat pertahanan Meksiko sepanjang pertandingan.

Namun, ini adalah pertandingan pertamanya di bawah pelatih baru timnas Polandia, Czesław Mikhniewicz. Mungkin ada tekanan untuk menghadapinya karena salah perhitungan.

Prediksi sebelas pemain pertama

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Nestor Araujo, Jorge Sanchez, Cesar Montes, Jesus Gallardo; Edson Alvarez, Charly Rodriguez, Andreas Guardaro; Henery Martin, Hirving Lozano, Alexis Vega

Polandia (3-5-2): Wojciech Szczesny; Kamil Glik, Jan Bednarek, Jakub Kiwior; Krystian Bielik, Matty Cash, Piotr Zielinski, Nicola Zalewski; Karol Swiderski, Robert Lewandowski.

Bedah Skenario dan Taktik

Gerardo Martino kemungkinan besar akan mempertahankan filosofinya dengan formasi ofensif. Raul Jimenez sepertinya tidak akan menjadi andalan karena pemain ini sudah tidak punya waktu sejak akhir Agustus lalu.

Pilihan paling realistis bagi Jimenez adalah masuk sebagai pemain pengganti. Untuk Henry Martin yang akan memimpin lini depan Meksiko.

Di bawah mistar gawang tetap menjadi opsi dengan Guillermo Ochoa. Penjaga gawang tangguh tak tergantikan dan akan dipertahankan untuk kesepuluh kalinya di empat standar oleh Jorge Sanchez, Nestor Araujo, Cesar Montes dan Jesús Gallardo.

Di tengah, gelandang bertahan Edson Alvarez akan diapit oleh Carlos Rodriguez dan Andrés Guardado dalam formasi triple lini tengah. Dua di antaranya akan aktif memuntahkan energi menyerang Meksiko, sementara Alvarez akan bertugas meredam lawan dan mempertahankan pertahanan.

Membela Napoli di liga Italia setiap hari, penyerang Irving Lozano akan memimpin trisula bersama Alexis Vega dan Martin. Polandia siap untuk terus meningkatkan pertahanannya.

Informasi Pertandingan Seputar Tim

Pelatih baru Polandia Czesław Mihniewicz tampaknya mengambil pendekatan pragmatis, menggunakan tiga bek tengah untuk melindungi kiper Wojciech Szczesny dari teror lini depan Meksiko.

Jan Bedranek, Kamil Glick dan Jakub Kivior akan membentuk segitiga pertahanan diapit oleh dua full-back Matty Cash di kanan dan Nikola Zalewski di kiri.

Tetapi Polandia tahu pasti bahwa mereka perlu memanfaatkan potensi pembom mereka, terutama Robert Lewandowski. Dia perlu menemukan tempat dan kesempatan untuk melumpuhkan pertahanan Meksiko.

Berdasarkan pemahaman ini, duo lini tengah Christian Belik dan Piotr Zielinski akan ditugaskan untuk mendukung serangan Polandia, dengan Belik bertindak sebagai jangkar dan Zielinski membantu serangan, yang sebagian besar didasarkan pada tombak ganda Karol Swiderski dan Lewandowski.

Polandia masih memiliki Arkadiusz Milik, namun jika strategi awal tidak terlalu menguntungkan Polandia atau momentum ada di tangan Polandia, pemain ini bisa disebut sebagai pemain pengganti.

Head To Head Meksiko Vs Polandia

  • Polandia 0-1 Meksiko (Friendly) 13/11/2017
  • Polandia 1-1 Meksiko (Friendly) 02/09/2011
  • Meksiko 1-1 Polandia (Friendly) 27/04/2005
  • Meksiko 0-1 Polandia (Friendly) 29/09/1993
  • Meksiko 3-1 Polandia (Friendly) 14/02/1989

5 Pertandingan Terakhir Meksiko

  • Meksiko 0-1 Paraguay (Friendly) 01/09/22
  • Meksiko 1-0 Peru (Friendly) 25/09/22
  • Meksiko 2-3 Kolombia (Friendly) 28/09/22
  • Meksiko 4-0 Irak (Friendly) 10/11/22
  • Meksiko 1-2 Swedia (Friendly) 17/11/22

5 Pertandingan Terakhir Polandia

  • Belanda 2-2 Polandia (UNL) 12/06/22
  • Polandia 0-1 Belgia (UNL) 15/06/22
  • Polandia 0-2 Belanda (UNL) 23/09/22
  • Wales 0-1 Polandia (UNL) 26/09/22
  • Polandia 1-0 Chile (Friendly) 17/11/22

Prediksi Meksiko vs Polandia

Selain faktor Robert Lewandowski, tidak banyak perbedaan antara kedua tim dari segi kualitas. Kedua tim sama-sama menyadari pentingnya hasil laga ini. Jika kalah, mereka hampir pasti akan tersingkir dan mengejar Argentina yang diharapkan keluar lebih dulu di grup akan sulit. Kedua tim mempunyai peluang yang sama memenangkan pertandingan. Ada kemungkinan besar bahwa pertandingan akan berakhir imbang.