Prediksi Piala Dunia 2022 Denmark vs Tunisia Malam ini

Kuda Hitam Denmark menjadi salah satu tim di Kejuaraan Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar. Prediksi Denmark vs Tunisia pada pertandingan pertama Grup D di Lusail Iconic Stadium pada Selasa 22 November 2022 pukul 20:00.

Langkah Denmark bisa mulus. Pasalnya, Tunisia belum pernah lolos dari babak penyisihan grup dalam lima pertandingan di Piala Dunia yang pernah diikutinya sebelumnya. Untuk mendapat hasil terbaik, Denmark akan mengandalkan playmaker Christian Eriksen, yang sempat mengalami serangan jantung pada pertandingan pembukaan Euro 2020 melawan Finlandia.

Sekembalinya ke timnas Denmark, Eriksen langsung menjadi starter dengan satu gol dan membantu Denmark mengontrol permainan melawan Belanda beberapa waktu lalu di Amsterdam. “Semuanya akan menjadi lebih baik,” pelatih Denmark Kasper Hjulmand mengatakan demikian kepada Reuters.

Review Prediksi Denmark VS Tunisia

prediksi denmark vs tunisia

Sebagai Playmaker berusia 30 tahun itu dalam kondisi prima dan siap membuat kejutan di Denmark pada turnamen di Qatar ini. Saat ini dia menjadi pemain Denmark yang paling penting.

di Tim Tunisia, malah sebaliknya, kesulitan kebiasaan tidak lolos mengikuti babak penyisihan grup. Sementara Tunisia memiliki potensi untuk mengejutkan Denmark, sejauh ini belum menjadi sesuatu yang istimewa. Ini berkaca pada Piala Dunia tahun 2018 di mana Tunisia nyaris mencetak gol melawan Inggris sampai akhirnya Harry Kane mencetak gol di menit ke-91 untuk membawa Inggris meraih kemenangan tipis.

Namun jelas Tunisia perlu mewaspadai manuver Eriksen yang selalu menjadi sumber otak dan kreativitas, baik di level klub maupun timnas Denmark. Pemain yang satu ini juga merupakan pemain yang selalu mendapat perhatian lebih dan selalu bisa membalikkan keadaan saat tim yang dibawanya kesulitan mengalahkan lawannya.

Kata Hulmand tentang Eriksen. Perbincangan kini jelas menjadi pemicu Tunisia menjinakkan gelandang Manchester United itu “Dia adalah sosok penting ritme permainan dan jantung pertahanan dari tim kami, denyut nadi permainan kami. Dia adalah pemain yang luar biasa,”.

Prediksi sebelas pemain pertama

Denmark (4-3-3): Kasper Schmeichel; Simon Kjaer, Joakim Male, Andreas Christensen, Daniel Wass; Thomas Delaney, Christian Eriksen, Pierre-Emile Hoybjerg; Andreas Skov Olsen, Kasper Dolberg, Mikkel Damsgaard

Tunisia (4-3-3): Aymen Damen; Dylan Bronn, Mohamed Drager, Montassar Talby, Ali Abdi; Elias Schiri, Aissa Laiduni, Gaylan Chaalali; Anis Ben Slimane, Wahbi Khazri, Youssef Msakni

Skenario pertandingan

Uhlmand kemungkinan akan membentuk formasi 4-3-3 atau bahkan 3-4-1-2 di lini tengah, yang menjamin fleksibilitas dan stabilitas. Kasper Schmeichel memulai di belakang duo pertahanan berpengalaman Simon Kjær dan Andreas Christensen.

Duo Thomas Delaney dan Pierre-Émile Højbjerg menjadi pusat permainan lini tengah Denmark. Mereka dikelilingi oleh Daniel Wass dan Joachim Male di kedua sayap pertahanan. Jika Denmark diharuskan memiliki formasi tiga bek, tetapi dengan mempertimbangkan Tunisia, formasi standar dua bek yang diapit oleh dua bek sayap kemungkinan besar akan dipilih.

Christian Eriksen akan memainkan peran nomor 10 untuk menjadi inspirasi di balik permainan Denmark yang menantang Kasper Dolberg. Mikkel Damsgaard dan Andreas Skov Olsen di sepertiga terakhir lapangan.

Dengan susunan pemain ini, Tunisia kemungkinan akan menghadapi tekanan dan kesulitan untuk meningkatkan permainan mereka untuk fokus mengontrol serangan Denmark. Namun, pelatih Jael Kadri menolak mentah-mentah gagasan tersebut. Ini akan membentuk formasi yang sama dengan Denmark dalam formasi 4-3-3.

Perjalanan Ke Dua Tim

Dia mulai dari belakang seperempat belakang terdiri dari Aymen Damen, Mohamed Drager, Montasar Talby, Dylan Bronn dan Ali Abdi. Ellis Schiri, di sisi lain, harus menjaga bagian tengah lapangan dengan orientasi yang lebih menyendiri yang melibatkan dua bek.

Di sisi lain, dua gelandang Gailen Chaaleli dan Aissa Laiduni akan lebih fokus membantu trio penyerang Wahbi Khazri, Youssef Msakni dan Anis Ben Slimane. Setelah membentuk barisan seperti itu, Tunisia berusaha menunjukkan pertahanan terbaiknya dengan menekan mereka mundur dari tim yang agresif seperti Denmark.

Dengan kata lain, Tunisia mencoba menerapkan filosofi “pertahanan terbaik adalah serangan”. Jadi pertarungan ini adalah pertarungan antara dua tim yang berorientasi pada serangan, dengan Denmark menjadi favorit untuk mencetak tiga poin dalam pertarungan ini.

Head To Head Denmark Vs Tunisia

  • Denmark 2-1 Tunisia (Friendly) 26/05/2002

5 Pertandingan Terakhir Denmark

  • Austria 1-2 Denmark (UNL) 07/06/22
  • Denmark 0-1 Kroasia (UNL) 11/06/22
  • Denmark 2-0 Austria (UNL) 14/06/22
  • Kroasia 2-1 Denmark (UNL) 23/09/22
  • Denmark 2-0 Prancis (UNL) 26/09/22

5 Pertandingan Terakhir Tunisia

  • Chile 0-2 Tunisia (Friendly) 10/06/22
  • Jepang 0-3 Tunisia (Friendly) 14/06/22
  • Komoros 0-1 Tunisia (Friendly) 22/09/22
  • Brasil 5-1 Tunisia (Friendly) 28/09/22
  • Iran 0-2 Tunisia (Friendly) 16/11/22

Prediksi Denmark vs Tunisia

Denmark yang saat ini menduduki peringkat ke-10 di FIFA mungkin lebih diunggulkan untuk mengalahkan Tunisia di laga pembuka Piala Dunia 2022 kali ini.