Prediksi Argentina Vs Arab Saudi Malam ini

Pada laga pertama Grup C Piala Dunia 2022, Argentina akan melawan Arab Saudi pada Selasa 22 November 2022 pukul 17.00 di Lusail Iconic Stadium. Ini mungkin bukan laga terberat La Albiceleste melawan Green Falcons, tapi tetap akan menentukan Lionel Messi dan kawan-kawan di turnamen tersebut.

Setiap pertandingan Argentina akan menjadi fokus para penggemar sepak bola. Salah satu alasannya adalah superstar Lionel Messi menjadikan Piala Dunia 2022 di Qatar sebagai Piala Dunia terakhir dalam karir sepak bolanya. Ini akan menjawab pertanyaan apakah Argentina bisa meraih kesuksesan yang sama pada 1978 dan 1986.

Review Pertandingan Argentina VS Arab

Prediksi Argentina Vs Arab Saudi

Pertandingan melawan Arab Saudi bukanlah pertandingan terberat Argentina di Grup C. Ini bukan melawan peringkat kedua Meksiko di wilayah CONCACAF, atau Polandia, yang diperkuat oleh penyerang haus gol Robert Lewandowski. Namun karena faktor Messi, semua pertandingan di Grup C akan diminati banyak orang.

Argentina sendiri memulai turnamen ini dengan relatif mudah. Mereka harus menghadapi Arab Saudi yang selalu kalah di leg pertama putaran final Piala Dunia. Tak hanya itu, juara Copa América 2021 juga memiliki momentum positif dengan 36 laga tak terkalahkan.

Belum lagi ambisi Messi. Dia akan memainkan Piala Dunia kelimanya dan mencoba menyamai keabadian Diego Maradona, yang meraih kesuksesan yang tak terjangkau dengan mengangkat trofi Piala Dunia. “Para pemain menikmati momen kebersamaan dengan rekan satu timnya, kehadirannya, latihan, dan seluruh prosesnya,” ucapan pelatih Argentina Lionel Scaloni.

Peringkat Arab Saudi Vs Argentina

Arab Saudi, tertinggal 48 peringkat dari Argentina, selalu tampil buruk di laga pembuka. Pada 2018 mereka kalah dari Rusia 0-5 pada 2018 dan 0-8 dari Jerman pada 2002.

Tapi Arab Saudi sudah terbiasa merasakan atmosfer Piala Dunia. Mereka telah berkompetisi di final Piala Dunia lima kali dan bahkan finis di 16 besar pada tahun 1994. Pada Piala Dunia FIFA 2022 Qatar, Arab Saudi juga berhasil memuncaki peringkat salah satu grup kualifikasi.

Sementara banyak dihuni pemain muda liga lokal, mengalahkan Saudi tidaklah mudah. Mereka kalah 1-0 dari Islandia dan Makedonia Utara dalam dua dari lima pertandingan terakhir mereka. Kroasia yang finis kedua di Piala Dunia 2018 menang 1-0 sebelum terbang ke Qatar.

“Saya banyak melihat pemain muda penuh bakat di negara ini. Kami telah mencapai tujuan pertama kami, mari kerjakan sisanya bersama-sama,” kata pelatih kepala Saudi Herve Renard.

Juga tidak mungkin untuk tidak mencatat jaminan dukungan penonton yang sangat besar untuk kedua tim. Negara tetangga Arab Saudi, Qatar, memungkinkan pemirsa Saudi untuk dengan mudah mengakses negara tersebut. Ribuan suporter siap memenuhi stadion Lusail, tempat duel dengan Argentina akan berlangsung.

Publik Argentina juga tidak akan ketinggalan dan pastinya akan sangat meriah. Alhasil, bentrokan akan muncul tidak hanya di lapangan, tapi juga di tribun.

Prediksi Sebelas Pemain Pertama

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez: Cristian Romero, Lisandro Martinez, Nahuel Molina, Nicolas Tagliafico; Leandro Paredes, Rodrigo de Paul, Angel Di Maria, Alejandro Gomez; Lautaro Martinez, Lionel Messi.

Arab Saudi (4-3-3): Mohamed Al-Owais: Hassan Tambakti, Saud Abdulhamid, Abdulelah Al-Amri, Yasser Al-Shahrani; Mohamed Kanno, Abdulelah Al-Malki, Salman Al-Faraj; Haitham Asiri, Salem Al-Dawsari, Firas Al-Buraikan.

Skenario Pertandingan

Lionel Scaloni mengatakan gelandang Giovani Lo Celso, yang absen karena cedera, adalah pemain yang sangat diperlukan, tetapi ia memiliki beberapa pergantian pemain yang sama kuatnya. Saat ini terdiri dari Leandro Paredes, Rodrigo de Paul, Ángel di Maria, Alejandro Gomez dan Alexis Mac Allister. Tampaknya Paredes, de Paul, di Maria dan Gomez telah memilih kuartet.

Angel di Maria akan lebih sering tampil ke depan untuk mendukung keunggulan si kembar Lionel Messi dan Lautaro Martinez, sehingga dua pertiga lapangan bisa berubah dari 4-2 menjadi 3-3.

De Paul sendiri akan lebih fokus untuk menjadi yang pertama mencegah lawan masuk sepertiga besar lapangan Argentina. Gomez dan Paredes akan menyeimbangkan lini tengah di kedua sisi.

Scaloni akan mencoba mengganti Nicolás Otamendi dengan bek Manchester United Lisandro Martinez untuk melindungi gawang Emiliano Martinez. Tottenham Hotspur akan bermitra dengan bek tengah Christian Romero, dengan Nahuel Molina dan Nicolás Tagliafico menutupi kedua sisi pertahanan.

Dengan susunan pemain ini, Argentina akan menjadi benteng yang sulit ditembus, tetapi pada saat yang sama kreatif dan tajam. Mereka berusaha mempertahankan reputasinya sebagai tim yang produktif dan kohesif dalam mempertahankan wilayahnya. Argentina telah mencetak 17 gol dan hanya kebobolan satu gol dalam lima pertandingan terakhir mereka dengan 4 kemenangan. Argentina akan terus menampilkan skuat terbaiknya.

Lanjut Info Pertandingan Argentina VS Arab Agar semakin Seru

Skuad Herve Renard yang seluruhnya terdiri dari pemain yang bekerja di kejuaraan nasional tidak akan silau dengan banyaknya bintang di timnas Argentina. Dalam lima pertandingan terakhir, Saudi dianggap sebagai tim yang sangat sulit dihancurkan oleh rival, bahkan runner-up Piala Dunia 2018 Kroasia hanya kebobolan satu gol sejak mengalahkan mereka baru-baru ini.

Di antara pemain yang pasti diincar Scaloni sebagai tambahan adalah kapten dan gelandang berpengalaman Salman Al Faraj, yang menjadi dalang dominasi Al Hilal di peta sepak bola Asia akhir tahun ini. Bersama Abdullah Al-Malki dan Mohamed Kanno, Al-Faraj akan menjadi jantung permainan Saudi sebagai gelandang tiga orang yang mencoba menantang dominasi lini tengah Argentina.

Arab Saudi akan mendapatkan tiga striker sejak awal pertandingan, meski menghadapi tim yang meneror seperti Argentina. Di sini trio Haytham Asiri, Firas Al Buraikan, Salem Al Dausari akan mencoba menguji pertahanan Argentina sekecil apapun peluang yang bisa mereka ciptakan.

Saud Abdulhamid dan Yasser Al-Shahrani berusaha memastikan kedua sayap pertahanan Saudi tidak patah, sedangkan Saudi menempatkan Mohamed Al-Owais di bawah mistar gawang yang dijaga oleh bek Hassan Tambakti dan Abdullah Al-Amri. Gelandang yang dirampok Argentina dan juga menjadi industri kreatif itu kesulitan saat melancarkan serangan.

Head To Head Argentina Vs Arab

  • Arab Saudi 0-0 Argentina (Friendly) 14/11/2012
  • Arab Saudi 1-3 Argentina (Piala Konfederasi) 20/10/1992
  • Argentina 2-0 Arab Saudi (Bicentennial Gold Cup) 16/07/1988
  • Argentina 2-2 Arab Saudi (Bicentennial Gold Cup) 06/07/1988

5 Pertandingan Terakhir Argentina

  • Italia 0-3 Argentina (Finalissima) 02/06/22
  • Argentina 5-0 Estonia (Friendly) 06/06/22
  • Argentina 3-0 Honduras (Friendly) 24/09/22
  • Argentina 3-0 Jamaika (Friendly) 28/09/22
  • Uni Emirat Arab 0-5 Argentina (Friendly) 16/11/22

5 Pertandingan Terakhir Arab Saudi

  • Arab Saudi 1-1 Albania (Friendly) 26/10/22
  • Arab Saudi 0-0 Honduras (Friendly) 30/10/22
  • Arab Saudi 1-0 Islandia (Friendly) 06/11/22
  • Panama 1-1 Arab Saudi (Friendly) 10/11/22
  • Arab Saudi 0-1 Kroasia (Friendly) 16/11/22

Prediksi

Argentina memiliki barisan yang lebih dalam dari Arab Saudi. Dukungan suporter dan tren positif di 36 posisi tak terkalahkan membuat Lionel Messi dan kawan-kawan memprediksi kemenangan pertama mereka di Piala Dunia 2022.

Baca Juga game best of the best :