Pospay apk Lengkap dengan Panduan Cara Cek Penerima BSU

Baru-baru ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah menyampaikan bahwa Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap ke 8 dapat dicairkan pada akhir bulan November atau awal Desember 2022. Untuk Masyarakat yang telah terdaftar bisa langsung mencairkannya lewat PT Pos Indonesia (Persero) dan bisa dicek melalui Pospay apk BSU di daerah masing-masing.

Dimana PT Pos Indonesia (Persero) sebagai salah satu BUMN telah mendukung peningkatan teknologi informasi dimana telah di ciptakanya Aplikasi Pospay, Pospay adalah platform digital dari PT Pos Indonesia di mana para penggunanya bisa melakukan berbagai transaksi finansial dengan mudah di mana saja dan kapan saja, termasuk juga pengecekan BSU tahap 8 ini.

Kelebihan dari aplikasi ini tidak hanya untuk mengecek apakah kamu salah satu penerima BSU tahap 8 saja, Aplikasi Pospay juga dibekali dengan berbagai macam layanan. Mulai dari pengiriman uang dengan menggunakan Weselpos, membayar tagihan listrik air dan gas, bahkan transaksi digital yang menggunakan kode barkod QRIS.

Mungkin dari kalian banyak yang belum mengetahui tentang aplikasi dompet digital satu ini, dapat kalian simak penjelasanya di bawah ini. Kami juga akan memberikan beberapa informasi sekaligus bagaimana cara pengecekan BSU tahun 2022 melalui aplikasi Pospay mobile. Ikuti penjelasnya dibawah ini.

Penjelasan Aplikasi Pospay

Pospay apk

Aplikasi Pospay adalah platform digital berbasis rekening Giro pos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos sehingga mampu untuk mengakses layanan Giropos dan transaksi keuangan layanan Pos Indonesia secara mobile atau online.

Aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah seluruh transaksi keuangan khusus PT pos Indonesia yang biasanya kalian melakukannya langsung dengan mendatangi kantor pos atau gerai, Nah saat ini kalian bisa melakukannya secara online.

Dengan menggunakan aplikasi Pospay online, kalian bisa melakukan berbagai transaksi membayar tagihan, cicilan angsuran, top up, sampai mengirim uang melalui Weselpos, transaksi digital dengan QRIS, dan lain-lain hanya dengan menggunakan satu aplikasi pospay saja.

Aplikasi ini ditunjang dengan teknologi canggih sehingga akan mempermudah semua layanan, cepat, dan aman berkat System aplikasi Online Payment Point (SOPP). Aplikasi ini juga telah mencapai 4.800 kantor pos dan lebih dari 40.000 AgenPos yang ada di seluruh Indonesia.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat digunakan untuk mengecek nama-nama penerima BSU dan mempermudah proses pencairan dana BSU di kantor pos terdekat. Prosesnya tidak hanya lebih mudah, tapi juga mempercepat pelayanan!

Download Pospay Apk 2022

DetailPospay
DeveloperPos Indonesia
OS MinimalAndroid 5.1 ke atas
Ukuran61MB
DownloadDi Sini

Tidak perlu melalui Bank Himbara, Anda bisa mengambil langkah 8 melalui titik Pospay BSU. Gak usah nunggu lama lagi, download APK Pospay 2022 terbaru dengan klik link diatas.

Fitur yang direkomendasikan Pospay Mobile

Tentunya Pospay 2.1 APK 7 ini menyediakan banyak layanan untuk memudahkan transaksi digital bahkan di pelosok daerah sekalipun. Apapun, kan?

1. Bayar tagihan

Anda dapat membayar semua tagihan rumah tangga seperti pembayaran pos dan uang muka, tagihan telepon dan pembelian pulsa, tagihan PDAM, cicilan motor, mobil, BPJS, biaya pendidikan dan masih banyak lagi.

2. Pengiriman uang

Anda dapat mengirimkan uang melalui layanan Weselpos Instan secara real time, dan penerima dapat mengambilnya langsung dari kantor pos tujuan atau agen Pospay.

3. Manajemen keuangan

Tidak hanya bertransaksi, Anda juga dapat mengatur keuangan Anda melalui layanan Giropos, termasuk menyimpan dana ke rekening Giropos dengan mudah, aman, dan nyaman.

4. Transaksi digital menggunakan QRIS

Sekarang di mana-mana Anda sudah menggunakan kode QRS untuk membayar. Nah, aplikasi Android POSPAY juga mendukung pembayaran atau pembelian melalui merchant atau micropayment berbasis rekening Giropos dengan teknologi QRIS, geng. Sangat praktis!

Cara cek penerima BSU di pos via pospay

Berbeda dengan BSU tahap sebelumnya yang hanya dapat dibayarkan melalui rekening Himbara, BSU tahap 8 ini senilai Rp600.000 dapat dibayarkan melalui Kantor Pos. Jadi caranya juga berbeda dengan teman-teman sebelumnya.

Selain bisa membayar secara kolektif melalui perusahaan atau mandiri langsung di kantor pos, Anda juga harus mendapat undangan dari kantor pos terlebih dahulu untuk mengecek informasi lebih detail.

Oleh karena itu, Anda harus mengecek terlebih dahulu apakah Anda salah satu penerima BSU atau bukan sebelum datang ke kantor pos. Jangan khawatir, tetap mudah berkat Pospay APK.

Aplikasi ini tidak hanya dapat mengecek penerima BSU tetapi juga membantu pembayaran dana BSU ke kantor pos terdekat secara bersamaan. Ingin tahu caranya? Lihat tutorial berikut.

  1. Download Pospay versi lama atau baru melalui link diatas.
  2. Tulis aplikasi dan daftarkan akun.
  3. Buat username, password, masukkan kode OTP yang dikirim via SMS dan buat kode PIN untuk transaksi.
  4. Masuk ke akun terdaftar Anda dengan mengklik tombol merah di pojok kanan halaman utama.
  5. Klik logo Kementerian Tenaga Kerja.
  6. Pada bagian Jenis Hibah, klik BSU Kemenaker 1.
  7. Klik tautan “Ambil foto sekarang” untuk mengambil foto e-KTP Anda.
  8. Masukkan informasi pribadi Anda > Lanjutkan.
  9. Pospay BSU akan menampilkan status penerima.
  10. Jika NIK benar maka akan muncul QR code yang membuktikan bahwa Anda terdaftar sebagai penerima BSU.
  11. Lakukan pembayaran dana BSU dengan menunjukkan kode QR pada surat. Jangan lupa bawa KTP untuk konfirmasi dan juga surat undangan yang kamu terima tadi.
  12. Jika NIK dan informasi Anda tidak sesuai dengan informasi penerima BSU Kementerian Ketenagakerjaan, maka akan muncul pesan “NIK tidak terdaftar sebagai penerima BSU”.

Pertanyaan tentang Pospay APK

Apakah Pospay APK aman?

Layanan pospay begitu mudah, cepat dan aman karena menggunakan sistem SOPP (Sistem Online Payment Point). Layanan Pospay melengkapi jaringan PT Pos Indonesia (Persero) yang sebelumnya telah digunakan dan kurang lebih 58.700 titik layanan (Point of Sale) berupa kantor pos, agen pos, layanan pos keliling dan lain-lain di seluruh Indonesia.

Apakah Pospay bisa menghasilkan uang?

Menariknya, Pospay APK juga menawarkan transaksi kode referensi yang dapat Anda gunakan sebagai penghasil uang. Setiap memasukkan kode referral Pospay orang lain, Anda mendapatkan Rp 10.000.

Anda juga dapat membagikan kode undangan Pospay Anda dengan teman-teman Anda. Jika teman Anda memasukkan kode Pospay Anda, Anda juga akan mendapatkan Rp 10.000.

Bagaimana cara top up saldo pospay?

Jika Anda telah menginstal dan mendaftar aplikasi Pospay, Anda dapat mengunduhnya untuk melakukan transaksi. Anda dapat mengisi saldo Pospay dengan beberapa cara, yaitu:

  1. Kunjungi kantor pos
  2. Penggunaan jaringan bank

Bagi Anda yang ingin menggunakan layanan perbankan. Anda dapat melalui akun virtual dengan kode di bawah ini:

  • Dengan BNI virtual account, Anda dapat menggunakan kode 816109 + rekening giropos 10 digit.
  • Untuk virtual account BCA dapat menggunakan kode 81610 + 10 digit untuk rekening giro.
  • Pada virtual account BTN, Anda dapat menggunakan kode 99900999 + 10 digit untuk rekening giro.
  • Untuk virtual account Mandiri dapat menggunakan kode 88588 + 10 digit untuk rekening giro.

Apa itu Pospay Mobile?

Pospay Mobile adalah platform digital berbasis rekening Giro Pos melalui smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS.

Aplikasi ini memberikan kemudahkan para pelanggan untuk mengakses layanan pengiriman uang dan layanan Pos Indonesia lainnya.

Penutup

Nah itu tadi ulasan lengkap tentang Pos Indonesia Pospay App.

Aplikasi multifungsi ini tidak hanya dapat digunakan untuk transaksi digital seperti pembayaran tagihan, pengiriman uang, transaksi QRIS, tetapi juga dapat mengecek status pembayaran dana BSU tahap 8 dari pemerintah serta mempercepat proses pembayaran dana. .

Selain menggunakan aplikasi BSU Pospay Kemenaker, sebenarnya masih ada cara untuk mengecek BSU melalui aplikasi Kemenaker, BPJS Ketenagakerjaan dan JMO. Bagaimana? Baca selengkapnya di artikel selanjutnya ya?

Aplikasi Lainnya:

Originally posted 2022-12-13 10:09:06.