Biodata Lord Rangga Petinggi Sunda Impire Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari seorang yang pernah viral di Indonesia dan di kenal dengan nama Lord Rangga. Pria 55 tahun ini mengembuskan napas terakhirnya pada 7 Desember 2022 pukul 05.30 WIB dan berikut ini adalah Biodata Lord Rangga Petinggi Sunda Impire Meninggal Dunia.

Di kenal sebagai anggota bahkan pendiri dari Sunda Empire, Lord Rangga memang sering sekali terlihat hadir di acara TV maupun kanal YouTube. Sehingga membuat namanya viral sejak beberapa tahun lalu.

Tapi siapa sih, Lord Rangga ini? Mari kita simak fakta fakta mengenai Mantan Pendiri Sunda Empire ini ya.

Latar Belakang Lord Rangga

Rupanya pria yang menyebut dirinya dengan nama Lord Rangga ini lahir di Brebes, Jawa Tengah pada 12 September 1967 silam. Beliau sendiri berasal dari Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba.

Beliau sendiri merupakan lulusan dari Sekolah Pertanian Menengah (SPM) Di Baros pada tahun 1890. Dan di sebut sebut memiliki gelar profesor loh. Meski kerapkali menyebut namanya sendiri sebagai Lord Rangga.

Atau pun mengaku bahwa dirinya bernama Ki Ageng Rangga, Rangga Sasana atau yang biasa kita kenal di dunia maya dengan nama Lord Rangga. Siapa sangka jika nama aslinya adalah Edi Raharjo. Hal ini terungkap oleh anggota DPRD Kabupaten Brebes.

Terungkap fakta pula bahwa beliau memiliki adik perempuan yang masih tinggal bersama dengan kedua orang tuanya. Akan tetapi, ibu Lord Rangga sendiri yang bernama Siti Siyem Nurfatimatu Fatmawati di konfirmasi telah wafat sejak tahun 2021 lalu di karenakan sakit.

Nah, itulah latar belakang dari Lord Rangga yang mungkin tidak banyak orang ketahui. Untuk lebih mengenal sosok kontroversi ini, kamu bisa simak fakta fakta menarik mengenai Lord Rangga di bawah ini ya.

Fakta-fakta Lord Rangga yang Viral Karena Mengaku Sebagai Pendiri Sunda Empire

Untuk lebih mengenal sosok yang biasa menyebutkan dirinya sebagai Lord dan pendiri dari sebuah negara bebas bernama Sunda Empire ini, berikut adalah beberapa fakta soal Lord Rangga:

1. Kehidupan Pribadi

Untuk kehidupan pribadinya sendiri, Lord Rangga di kabarkan pernah menikahi seorang wanita yang bernama Puteri (Nama Samaran) pada tahun 2013 silam. Wanita yang mengaku bernama Puteri ini mengklaim dirinya sebagai Anggota DPR RI. Meski awalnya hanya menikah siri, namun pada tahun 2014 mereka resmi bercerai.

Karena Puteri mengaku menemukan beberapa kejanggalan terhadap mantan suaminya tersebut.

Lord Rangga pun kemudian menikah dengan wanita bernama Kiki Haryati Marwah atau biasa di sebut dengan julukan Queen Marwah pada tahun 2021 lalu. Dari pernikahan keduanya ini, Lord Rangga memiliki seorang anak laki laki pada April 2022 yang dia beri nama Pangeran Jagad Ranggasasana pada April 2022.

2. Kehidupan Sebelum Viral

Sebelum akhirnya terkenal dan viral seperti sekarang, Lord Rangga sudah lebih dulu aktif dalam bidang politik dan masyarakat. Hal ini di buktikan dengan dirinya yang menjabat sebagai Ketua Majelis Partai Partai Rakyat Indonesia dari tahun 1999 hingga 2022.

Beliau juga merupakan mantan Ketua Dewang Bawang Merah Republik Indonesia dari tahun 2011 hingga 2016.

Kala itu Lord Rangga bahkan sudah mulai terkenal dan di undang di acara Soegeng Sarjadi Forum pada tahun 2011 di TVRI.

3. Viral Karena Sunda Empire

Saat beliau memperkenalkan Sunda Empire pada tahun 2020, nama Lord Rangga seketika itu viral dan menjadi perbincangan di dunia maya. Gerakan Sunda Empire sendiri sebenarnya sudah terbentuk sejak tahun 2017 yang mana Lord Rangga merupakan salah satu pendirinya.

Gerakan ini di ketuai oleh Ratu Agung Ratnaningrum dengan Lord Rangga sebagai Sekretaris Jenderal. Pada saat itu, anggota gerakan ini sudah mencapai hingga 1.000 orang.

Akan tetapi gerakan yang di nilai mengandung unsur sesat yang berisikan hasutan mengenai dunia baru ini pun sudah di bubarkan oleh Polisi.

4. Klaim Soal Sunda Empire

Bukan hanya kehadiran Sunda Empire saja yang membuat semua orang merasa tidak tercengang. Namun sejumlah klaim Lord Rangga juga membuat banyak orang geleng geleng kepala. Antara percaya atau menganggap pria tersebut sudah hilang pikiran alias tidak waras.

Pasalnya, pria yang terkenal juga dengan gaya retorikanya ini menyebutkan jika Perserikatan Bangsa Bangsa atau PBB sendiri berasal dari Bandung. Beliau juga mengklaim jika Sunda Empire adalah penyelamat bumi ketika terjadi perang nuklir.

Beliau juga sering membuat pernyataan yang kontroversi terkait beberapa tokoh penting seperti Bill Gates dan Jack Ma yang di sebutkannya akan bergabung dengan Sunds Empire.

Pernyataan yang paling menggemparkan yang pernah di buatnya adalah mengenai Nusantara yang beliau klaim bukan hanya Indonesia saja. Namun membentang dari Australia hingga Semenanjung Korea.

5. Mantan Petinggi Sunda Empire

Nama Lord Rangga menjadi viral bukan hanya soal keterkaitannya dengan Sunda Empire dan bahwa fakta dirinya merupakan salah satu petinggi dan pendiri Sunda Empire.

Namun beliau juga viral sebab sering di dapuk sebagai narasumber atau bintang tamu sejumlah acara.

Dan yang paling terkenal adalah kemunculannya pada acara Indonesia Lawyers Club di TV One yang tayang pada 21 Januari 2020 lalu. Beliau hadir sebagai narasumber sekaligus salah satu petinggi Sunda Empire.

Selama hadir di acara tersebut, beliau kerapkali melontarkan pernyataan yang bersifat kontroversial.

Nama beliau juga sempat viral setelah melabrak salah satu Anggota DPT RI yang menggunakan bahasa Sunda pada rapat kerja DPR dengan Kejaksaan Agung.

6. Pernah Masuk Penjara

Bersama dengan Nasri Banks yang mengaku sebagai Perdana Menteri Sunda Empire, Lord Rangga di kenai dengan pasal 14 Ayat (1) Undang Undang No 1 Tahun 1946. Mengenai tindakan penyebaran berita bohong dan menimbulkan keonaran.

Sehingga mereka berdua di tangkap pada 28 Januari 2020 dan di penjara selama 2 tahun. Namun tak sampai 2 tahun, Lord Rangga akhirnya di bebaskan karena berkelakuan baik. Sekaligus mendapaykan revisi dan asimilasi yang berkaitan dengan COVID 19.

7. Membentuk Gerakan Baru

Bebas dari penjara tidak membuat langkah Lord Rangga terhenti. Beliau bahkan memulai gagasan gagasan baru dengan membuat sebuah gerakan baru yang dia beri nama Negara Suka Suka pada video yang di unggah di Kanal YouTubenya.

Dalam video tersebut, dia bahkan mengajak semua orang untuk bergabung dan akan membuat Dewan Suka-Suka.

Lord Rangga Meninggal Dunia

Terlepas dari semua tindak tanduknya yang kontroversial, Lord Rangga di kabarkan telah berpulang. Beliau meninggal di Rumah Sakit Mutiara Bunda,Brebes pada 7 Desember pukul 05.30.

Hal tersebut di sampaikan melalui pesan WhatsApp untuk memberitahukan kabar duka tersebut sekaligus meminta doa untuk Keluarga Besar Alm. Murwat Hadi Wijaya, yang merupakan nama Ayah Kandung Lord Rangga.

Profil Lord Rangga

Biodata dan Profil Ronaldo Lengkap dengan Fakta Kehidupannya

Nama AsliEdi Raharjo
Nama LainKi Ageng Ranggasasana Rangga Sasana Lord Rangga
Tempat LahirBrebes
Tanggal lahir12 September 1967
MeninggalBrebes 7 Desember 2022
AgamaIslam
Orang TuaAlm. Murwat Hadi Wijaya (ayah) Almh. Siti Siyem Fatimatu Fatmawati (Ibu)
PasanganKiki Haryati Marwah alias Queen Marwah
AnakPangeran Jagad Rangasasana
Instagram@lordranggaofficial
TikTok@lordranggaoffical
YouTubeLord Rangga Official

Nah itulah dia Biodata Lord Rangga Petinggi Sunda Impire Meninggal Dunia yang bisa kami sampaikan pada ulasan kali ini. Semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi Nya ya.

Artikel Lainnya:

Originally posted 2022-12-07 16:32:29.